FOLLOW KAMI DI

Pencarian
Polling
Bagaimanakah Website Masjid Agung Jami Malang ?
 
Jumlah Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini282
mod_vvisit_counterKemarin347
mod_vvisit_counterMinggu Ini5123
mod_vvisit_counterMinggu Lalu4983
mod_vvisit_counterBulan Ini13620
mod_vvisit_counterBulan Lalu20918
mod_vvisit_counterJumlah2104747

We have: 50 guests online
IP: 3.93.75.30
20 Sep, 2019



PostHeaderIcon Terbaru

Salat Id Pengungsi Merapi Berlangsung Haru

Ribuan pengungsi letusan Gunung Merapi yang mengungsi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (16/11) pagi, melaksanakan salat Iduladha. Mereka salat di lapangan parkir stadion berbaur dengan relawan serta aparat TNI dan Polri.

Meski berada di lokasi pengungsian, salat tetap berlangsung khusyuk. Namun, sejumlah pengungsi berlinang air mata saat doa bersama digelar. Sebab, mereka tidak menyangka harus berhari raya jauh dari kampung halaman untuk tahun ini.

Dalam khotbahnya, Suswanto yang bertindak sebagai imam dan khatib mengajak seluruh pengungsi untuk tetap bersabar. Bencana letusan gunung Merapi, menurut Suswanto, adalah salah satu ujian Tuhan kepada umatnya.

Dalam shalat Id ini, Bupati Sleman Sri Purnomo dan sejumlah pejabat setempat juga hadir. Bupati berpesan agar hari raya yang dirayakan secara berbeda ini bisa dimaknai sebagai semangat kurban bersama. Baik pengungsi maupun masyarakat umum diharapkan dapat bersatu padu untuk beramal.

Usai melaksanakan salat Id, panitia menggelar pemotongan hewan kurban yang dilakukan di sisi timur stadion. Total hewan kurban yang terkumpul ada 63 ekor sapi dan 610 ekor kambing. Rencananya, sebagian hewan dipotong hari ini serta dimasak. Hewan itu kemudian dibagikan kepada para pengungsi yang berada di beberapa barak selama dua hingga tiga hari.(ADI/BOG)

sumber : berita.liputan6.com

 
Selamat Datang di Website Resmi Masjid Agung Jami Malang - Indonesia , Kirimkan Kritik, Saran dan Informasi ke admin@masjidjami.com