FOLLOW KAMI DI

Pencarian
Polling
Bagaimanakah Website Masjid Agung Jami Malang ?
 
Jumlah Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini467
mod_vvisit_counterKemarin637
mod_vvisit_counterMinggu Ini4029
mod_vvisit_counterMinggu Lalu3924
mod_vvisit_counterBulan Ini4493
mod_vvisit_counterBulan Lalu17339
mod_vvisit_counterJumlah2408119

We have: 15 guests, 2 bots online
IP: 3.238.235.155
08 Mei, 2021



PostHeaderIcon Terbaru

NU Jombang Segera Miliki Rumah Sakit

Pengurus Cabang NU Jombang, pada hari Ahad (24/10) melakukan kegiatan do’a dan istighotsah bersama di lokasi pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU).

Kegiatan do’a dan istighotsah ini dilakukan berkaitan dengan dimulainya pembangunan RSNU Jombang, yang saat ini sudah selesai tahap pengurukan.

Kegiatan yang dimulai tepat pukul 08.45 WIB tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dari Fraksi PKB Drs H Abd. Halim Iskandar, Wakil Bupati Jombang Wijono Suparno, Jajaran Pengurus Cabang NU Jombang, Badan-badan Otonom NU Jombang salah satunya Ketua Muslimat Cabang Jombang H Munjidah Wahab, Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Jombang.

Dalam laporannya, Panitia pembangunan RSNU yang diwakili oleh H Hamid Bishri menjelaskan bahwa dalam merealisasikan proyek  pembangunan tersebut, panitia bekerjasama melalui MoU dengan perusahaan konstruksi PT Wika.

“Pembangunan RSNU ini bisa dimulai dan berjalan berkat bantuan dari warga NU berupa wakaf tanah, dari Pemda Jombang untuk menambahi kekurangan pembelian tanah, dari Pemprov Jatim berupa bangunan gedung dan, dari menteri kesehatan berupa alat kesehatan,” kata pria yang akrab disapa Gus Mamik ini.

“Kegiatan pembangunan RSNU ini ditarget akan selesai sekitar bulan Januari 2010, maka dari itu panitia harus menggandeng kontraktor besar seperti Wika,” tambahnya.

Dalam sambutannya dia juga menyampaikan pesan Rais Syuriah PCNU Jombang yang saat ini sedang menunaikan ibadah Haji. “Pesan pertama, nantinya RSNU akan melayani umat NU dan akan menarik biaya secara wajar. Kami katakan wajar, karena kalau tidak, semua minta keringanan maka umur RSNU ini nanti tidak panjang. Kedua, pengelola RSNU harus di bawah kendali PCNU terutama dalam aspek yang hakiki,” kata Gus Mamik mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, dalam kesempatan selanjutnya, Ketua Tanfidziyah PCNU Jombang, DR KH Isrofil Amar mengatakan bahwa, pendirian RSNU Jombang merupakan ujian bagi PCNU Jombang.

“Bisa tidak kita diberi kepercayaan oleh warga NU, Pemkab Jombang, Pemprov dan Menteri Kesehatan dalam membangun RSNU ini,” tanyanya.

Lebih lanjut dia mengatakan: “Karena ini ujian, maka kami mohon do’a restu kepada seluruh Nahdliyin, agar ujian ini bisa berjalan dengan baik”.

Dia juga berharap kepada seluruh pengurus untuk menjaga al Ittihad atau persatuan dalam menghadapi ujian ini.

“Jika ada  yang kurang berkenan, mohon langsung dibicarakan dengan panitia atau pengurus, tidak perlu diexpose di media, seperti kejadian yang lalu,” harapnya dalam mengakhiri sambutan. (mus)

 
Selamat Datang di Website Resmi Masjid Agung Jami Malang - Indonesia , Kirimkan Kritik, Saran dan Informasi ke admin@masjidjami.com